All About Guide in the World

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016

254

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu | Mari kita menjadi realistis di sini. Ketika datang ke ancaman virus, Linux adalah hal terakhir di pikiran hacker. Namun, itu bukan alasan dari semua serangan. Meskipun manfaat Linux dari “security by obscurity”, Anda masih perlu khawatir dalam beberapa cara. Misalnya, hanya karena Linux tidak dapat menjalankan program Windows (tanpa Wine) tidak berarti Anda tidak harus berhati-hati.

Virus ini masih dapat menyebar, terutama jika Anda memiliki sebuah server Samba (Windows berbagi file di Linux) atau perangkat eksternal yang secara teratur berinteraksi dengan kedua Linux dan Windows. Anda bisa secara tidak sengaja menyebarkan virus belum lagi beberapa hacker baru-baru ini (meskipun tidak sangat sering) mulai menargetkan pengguna Linux langsung.

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016

Jadi apa adalah beberapa program antivirus terbaik untuk Ubuntu Anda harus menggunakan?

1. ClamAV

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016
Ketika Anda berbicara tentang anti virus di Linux kebanyakan orang berpikir tentang ClamAV. Ini adalah “kinerja tinggi” virus scanner yang dapat dijalankan baik pada desktop Linux atau server Linux (dan bahkan Windows). Dengan alat ini semuanya dilakukan melalui baris perintah. “high performance” bagian berasal dari fakta bahwa itu adalah scanner multi-threaded dan sangat baik dengan penggunaan CPU.

Hal ini dapat memindai dengan beberapa format file dan arsip terbuka dan memindai mereka, serta dukungan berbagai bahasa tanda tangan. Hal ini juga dapat bertindak sebagai scanner gateway email. Cukuplah untuk mengatakan jika Anda membutuhkan virus scanner yang baik pada Linux dan Anda tidak keberatan main-main dengan terminal, Anda harus mencoba ClamAV.

2. ClamTk Virus Scanner

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016
ClamTk bukan scanner virus lainnya karena ini adalah grafis front-end dengan scanner virus ClamAV eponymous. Dengan itu Anda akan dapat mencapai banyak tugas yang sebelumnya diperlukan beberapa terminal dan ClamAV. Tim pengembangan mengklaim bahwa itu “dirancang untuk menjadi, on-demand scanner mudah digunakan untuk Linux.”

Ini banyak yang benar, karena itu sangat mudah untuk dicoba. Apa yang lebih baik adalah bahwa karena hanya lapisan grafis di atas ClamAV; Anda masih mendapatkan segala fitur-bijaksana dari itu, dan tidak ada yang hilang. Jika Anda membutuhkan scanner virus yang baik, dan Anda bukan penggemar baris perintah, ClamTk adalah pilihan terbaik.

baca juga : 4 Aplikasi untuk Dengarkan Stasiun Radio Internet di Linux

3. ESET NOD32 Antivirus

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016
ESET NOD32 Antivirus adalah scanner virus yang tersedia secara komersial untuk Linux, Android, Mac dan Windows. Muncul dengan tag harga $ 59,99 dan menawarkan perlindungan cross-platform dari malware menginfeksi kedua sistem Windows dan Mac. Anda juga dapat mengharapkan bahwa hal itu terlihat keluar untuk Linux juga.

Tidak banyak yang tercantum pada halaman produk yang spesifik untuk Linux. Namun, perlu dicatat bahwa sebagian besar virus scanner pada dasarnya melakukan semua hal yang sama. scanning aktif dari ancaman dan “definisi virus,” serta scanning virus, malware, spyware dan sistem eksploitasi.

Jika Anda memiliki sedikit uang untuk membakar dan ingin virus scanner berkualitas untuk Linux, Anda mungkin ingin check it out!

4. Sophos Antivirus

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016
Sophos adalah anti virus keamanan kurang dikenal, tetapi semakin mereka telah membuat nama untuk dirinya sendiri. Mereka memiliki produk untuk hanya tentang segala sesuatu, baik dibayar dan gratis, termasuk virus alat pemindaian bebas untuk Linux. Dengan itu Anda akan dapat “mencari file yang mencurigakan” di “real time” untuk mencegah sistem Linux Anda dari virus Windows (atau Mac).

Hal ini juga dilakukan beberapa hal untuk membantu menjaga desktop Linux Anda aman dalam dirinya sendiri. Jika Anda sedang mencari scanner yang baik, yang satu ini layak dicoba.

5. Comodo Antivirus untuk Linux

5 Program Antivirus Terbaik untuk Ubuntu 2016
Comodo telah muncul untuk sementara waktu, melayani sampai kedua produk berbayar dan gratis. Seperti Sophos dan Eset, mereka menawarkan sejumlah besar perangkat lunak keamanan bagi banyak orang, banyak platform. Comodo Antivirus untuk Linux menawarkan perlindungan “proaktif” yang dapat menemukan dan menghentikan ancaman yang dikenal sebagai mereka terjadi.

Ini juga mencakup sistem scan jadwal, yang membuatnya mudah untuk merencanakan penggunaan komputer Anda sekitar kebiasaan keamanan Anda, dan filter email (yang bekerja dengan Qmail, Sendmail, Postfix dan Exim MTA). Ada banyak fitur yang baik yang dapat dengan mudah menjaga komputer Linux Anda dari menjadi kewalahan oleh virus dan malware.

Kesimpulan

Virus tidak pernah hal yang baik. Mereka dapat merusak komputer Anda, hari Anda, dan bahkan hidup Anda. Itulah mengapa penting untuk dilindungi dalam beberapa cara. Meskipun kita sebagai pengguna Linux bisa lolos dengan tidak menggunakan alat ini sepanjang waktu, saya akan mengatakan itu tidak bertanggung jawab untuk tidak mendapatkan setidaknya beberapa jenis alat scanner pada mesin Anda.

Apakah Anda menggunakan scanner virus atau salah satu program antivirus yang disebutkan di atas untuk Ubuntu? Apa kesukaanmu? Beritahu kami di bawah ini!

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments