All About Guide in the World

5 Dampak Apabila Media Sosial Di Blokir Oleh Pemerintah

174

5 Dampak Apabila Media Sosial Di Blokir | Akhir-akhir ini informasi menggemparkan sedang mengguncang Indonesia dikala ada web yang telah di blokir pemerintah pada Jum’at (14/7/17) setelah adanya informasi mengenai adanya komunikasi teroris menggunakan media umum yang di blokir tersebut. Telegram merupakan media umum yang telah menkominfo blokir aksesnya di Indonesia sebab media umum ini sangat privasi dengan mode enkripsi yang sangat kebal terhadap peretasan.

Setelah memblokir kanal Telegram Menkominfo mengancam akan memblokir seluruh kanal media umum di Indonesia sebab alasan keamanan negara, dengan aneka macam kontroversi yang ada akan berikan informasi dampak apabila media umum di blokir.

5 Dampak Apabila Media Sosial Di Blokir

1. Chatting

Fungsi media umum amat penting untuk kebanyakan orang, orang yang akan berkirim pesan akan semakin susah sebab kanal media umum sudah di tutup. berkomunikasi akan semakin sulit sebab apabila dengan media umum di belahan dunia barat hingga timur dapat mengirimkan pesan secara cepat dalam suatu layanan internet melalui media sosial. Seperti plesetan netizen yang menjelaskan indonesia kembalin surat menyurat atas reaksi menkominfo mengancam menutup media umum apabila tidak dapat bekerja sama dengan pemerintah Indonesia

2. Berbagi Informasi Berkurang

Informasi memang sangat penting selain untuk menambah wawasan informasi juga menjadi pendorong seseorang dalam menangkap informasi itu sendiri, sebab banyak sekali informasi yang sangat cepat beredar dengan media umum maka semakin cepat penyebaran suatu informasi itu sendiri, pastinya harus dapat mengolah mana yang kasatmata dan mana yang hoax karna dapat menunjukkan efek yang negatif apabila media umum di blokir informasi di internet hanya dapat di kanal melalui web penyedia informasi tersebut. Karena media umum dapat menjadi titik yang dapat memungkinkan penyebaran isu-isu yang dapat memperpecah persatuan sebab cepatnya menyebarkan informasi.

3. Kerugian Untuk Pebisnis Online

Media sosial amat cepat perkembangannya, dengan pengguna yang banyak media umum menjadi salah satu peraup uang untuk para pebisnis online yang menggeluti bisnisnya lewat media sosial, omset yang di dapatkan apabila media umum di blokir akan semakin menurun. Sepertin online shop melalui Facebook, Instagram dan bisnis online lewat media sosial.

4. Forum Diskusi Bermasalah

Karena fungsinya untuk bersosialisasi media umum menjadi ajang diskusi mengenai aneka macam topik yang tergabung dalam sebuah grup, apabila media umum di blokir kanal diskusi akan bermasalah meskipun begitu ajang diskusi dapat berjalan di web forum yang mengkhususkan diskusi, namun tidak dapat berjalan diskusi tersebut melalui media sosial.

5. Para Publisher Advertise Bermasalah

Setidaknya ini merupakan manfaat media umum yang tidak dapat di elakkan, dengan keberadaan seseorang yang selangit yang menjadi artis di media umum akan menjadi penghasilan untuknya di mana banyak endorsment yang hendak mengikat kerja sama dengan seleb-seleb media umum tujuannya untuk mempromosikan suatu produk ataupun brand. Apabila media umum di tutup akan mengalami dilema untuk pihak pengaju advertising dan selaku publisher.

Di atas sudah dijelaskan beberapa dampak mengenai apabila media umum di blokir ataupun di tutup aksesnya secara permanen namun ini masih sebuah pernyataan belum terealisasi sebab masih akandi tinjau kembali.

Apabila masih ada dampak yang terjadi apabila media umum di blokir silahkan ejekan pada kolom komentar.

Comments