All About Guide in the World

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

34

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016 | Apakah Anda benar-benar benci ketika Anda menginstal sebuah program Linux yang baru, dan Anda tidak dapat menemukannya di menu Application segera? Tentu, Anda dapat menjalankannya dari baris perintah, tetapi tidak ada cara yang lebih mudah? Ya, ada cara yang lebih mudah, dan itu disebut peluncur aplikasi. Dengan sebuah peluncur aplikasi Linux, Anda dapat menemukan dan program yang terbuka dengan cepat. Berikut adalah lima dari peluncur terbaik yang datang dengan fitur yang baik dan / atau plugin.

Catatan: Sebagian besar peluncur aplikasi ini tersedia di manajer paket distro Anda dan dapat dengan mudah diinstal dari pusat Software.

1. Synapse

Sinaps datang diinstal dengan beberapa distro Linux paling populer, sehingga mungkin Anda sudah menggunakan itu tapi benar-benar tidak menyadari. Synapse adalah sebuah peluncur visual yang dapat Anda gunakan tidak hanya untuk memulai aplikasi, tetapi juga untuk mencari dan membuka file apapun. Ia menggunakan mesin Zeitgeist dan sebuah peluncur sangat cepat / pencari. Selain meluncurkan aplikasi dan mencari mereka, ia datang dengan banyak fitur lainnya, seperti perintah Run, kemampuan untuk mencari kata-kata dalam kamus, kemampuan untuk log out, menutup, dan restart sesi Gnome Anda, dll

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

2. Launchy

Jika Anda adalah penggemar shortcut keyboard, maka Anda akan menyukai Launchy. Ini bukan Linux eksklusif – Anda dapat menggunakannya untuk Windows, juga. Selain program launching, Anda dapat menggunakannya untuk membuka file, folder, dan website. Hanya menetapkan kombinasi tombol untuk mengaktifkannya, dan Anda bisa melupakan menu Application atau mengklik ikon untuk membuka file, folder, aplikasi, dll Muncul dengan banyak plugin, juga.

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

3. Gnome Do

Gnome Do adalah sebuah peluncur gnome, tetapi tersedia untuk lingkungan desktop lainnya seperti KDE. Anda dapat menggunakannya untuk mencari hal-hal seperti aplikasi, bookmark Firefox, file, artis dan album di Rhythmbox, teman Pidgin, dll, dan melakukan tindakan pada mereka. Anda dapat menggunakannya untuk memulai aplikasi, serta file terbuka, chatting, memutar musik, dll Ada banyak plugin untuk Gnome Do. Anda bisa mulai dengan paket yang tersedia di Synaptic (gnome-do-plugin pak) .

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

4. Kupfer

Kupfer mirip dalam gaya ke Gnome Do, tapi itu ditulis dengan Python. Anda dapat menggunakannya untuk mencari file dan aplikasi peluncuran. Ada benar-benar banyak plugin untuk itu, hanya membuka dialog Preferences dan pilih mana yang ingin Anda gunakan. Ada Kupfer plugin untuk hampir apa pun yang Anda bisa memikirkan dari Audacious dan Kalkulator, Kamus, Documents, dan Favorit, untuk Gnome manajemen sesi, perintah shell, dan pencarian Web.

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

5. Apwal

Apwal satu lagi peluncur aplikasi visual. Apa yang membuatnya berbeda adalah bahwa hal itu adalah sebuah peluncur aplikasi berbasis ikon. Apwal memiliki dua bagian: aplikasi launcher sendiri dan editor konfigurasi. Ketika Anda membuka editor, Anda melihat semua ikon yang tersedia pada sistem Anda. Anda dapat menetapkan ikon yang berbeda untuk aplikasi Anda, kemudian klik ikon, dan meluncurkan aplikasi. Anda dapat mencari file icon Anda dengan nama file, ukuran, atau ekstensi.

5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016
Anda tidak harus menggunakan semua lima peluncur aplikasi ini bersama-sama – hanya memilih satu atau dua yang Anda sukai. Beberapa dari mereka mungkin tidak tersedia untuk distro Anda atau mungkin tidak bekerja pada sistem Anda yang mempersempit pilihan Anda. Tapi ada beberapa peluncur saya tidak termasuk dalam daftar karena mereka baik sangat mirip dengan ini, atau saya tidak suka mereka sebanyak. Jika Anda tidak menyukai kelima atau jika mereka tidak berjalan di sistem Anda, jangan takut, ada lebih banyak pilihan untuk mengeksplorasi.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments