All About Guide in the World

5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN

80

5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN | Fungsi VPN | Manfaat VPN | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Ilmu tentang VPN untuk anda, meskipun bukan mengulas semua yang berkaitan dengan VPN tapi untuk kali ini adalah membahas Tentang kenapa Kita harus menggunakan VPN ?

mungkin VPN biasanya dipakai oleh beberapa pengguna smartphone ataupun para netter untuk berselancar di dunia maya secara bebas dan tidak terikat oleh pemblokiran situs yang bersangkutan. tapi masih banyak alasan yang bisa anda dapatkan selain itu juga. disini saya akan memberikan beberapa List yang telah saya rangkum untuk anda.

Sebuah Virtual Private Network (VPN) memperluas jaringan pribadi yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke pusat data remote, sumber daya jaringan, dan untuk mengenkripsi komunikasinya.

Sebuah cara sederhana untuk berpikir tentang VPN adalah sebagai Portal di antara komputer Anda dan sumber daya lain, Internet misalnya. Jika Anda ingin rincian tambahan, periksa artikel utama di Wikipedia untuk topik ini.

Lalu lintas antara komputer Anda dan VPN dienkripsi dengan baik untuk privasi dan keamanan, tetapi itu akan lebih banyak dibahas nanti.

Artikel ini melihat di jajaran atas alasan untuk menggunakan VPN. Ada lebih dan Anda mungkin bisa membagi beberapa menjadi beberapa poin, tapi demi kesederhanaan, kami telah memutuskan untuk memilih lima Poin inti.

5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN

Daftar ini sedikit berbeda untuk keperluan bisnis. Mungkin alasan utama bagi bisnis untuk menggunakan VPN adalah untuk menghubungkan ke jaringan perusahaan saat bepergian.

Daftar berikut berkonsentrasi pada kasus penggunaan pribadi tetapi banyak dari mereka berlaku untuk penggunaan bisnis juga.

1. Privasi

Alamat IP Anda sendiri tidak bocor ke Internet, hanya IP VPN yang terlihat. Website, jasa dan lain-lain hanya berkomunikasi dengan alamat IP VPN dan bukan yang dengan IP anda yang benar-benar digunakan.

Perlu dicatat bahwa meskipun IP Anda mungkin bocor melalui cara lain, WebRTC misalnya jika diaktifkan pada aplikasi yang Anda gunakan dan dapat diperiksa oleh layanan dimana Anda terhubung.

Alamat IP sendiri dapat mengungkapkan informasi penting tentang Anda, misalnya wilayah geografis Anda, bahasa, penyedia internet yang sedang digunakan dan juga menyediakan orang lain dengan pilihan untuk mendapatkan nama dan alamat, misalnya dengan meminta ISP untuk menyerahkan data lebih di Pengadilan.

2. Keamanan

Sebuah VPN mengenkripsi lalu lintas antara perangkat Anda dan Penyedia VPN. Hal ini sangat berguna bila Anda menggunakan jaringan nirkabel untuk terhubung ke Internet untuk mencegah eavesdropping.

Karena lalu lintas dienkripsi, pengguna lain yang menghubungkan dari jaringan lokal yang sama dan bahkan ISP Anda tidak akan dapat memasuki lalu lintas anda untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di Internet.

3. Pembatasan Geo atau Pembatasan Wilayah

5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN
5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN

Sementara internet adalah global, layanan yang disediakan di Internet tidak selalu tersedia untuk semua pengguna terhubung.

Hal ini terutama jelas untuk layanan seperti Netflix atau Hulu yang hanya tersedia untuk pengguna yang menghubungkannya dari wilayah geografis tertentu untuk dunia streaming.

Misalnya, Anda tidak dapat mengakses Hulu dari Jerman atau Jepang langsung karena Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Hulu tidak tersedia untuk Anda.

Itu bahkan terjadi jika Anda seorang penduduk dari negara di mana layanan yang ditawarkan tapi di luar negeri saat ini.

Layanan streaming hanyalah salah satu aplikasi di Internet yang sering dibatasi geografis. Hal yang sama mungkin benar untuk situs belanja dan layanan internet lainnya. Beberapa perusahaan menyediakan toko Online untuk daerah tertentu yang dapat mengakses, tapi mungkin tidak ada cara untuk beralih ke toko lain karena ingin mengambil keuntungan dari penawaran khusus di toko tersebut.

Contoh lain adalah penjualan game virtual. Permainan mungkin jauh lebih murah di negara-negara tertentu meskipun mereka ditawarkan oleh perusahaan yang sama. Steam adalah contoh yang baik untuk ini karena harga game mungkin berbeda secara luas antara wilayah yang berbeda.

Bagaimana VPN membantu: Kebanyakan penyedia VPN menawarkan node keluar yang berbeda yang terletak di negara-negara seluruh dunia. Karena Anda dapat memilih salah satu dari daftar node yang tersedia, Anda tampaknya datang dari negara yang didukung oleh layanan. Untuk Hulu, Anda akan memilih node VPN di Amerika Serikat untuk mendapatkan akses ke layanan tersebut.

Baca Juga : Cara mengatur VPN di Android 5

4. Throttling, shaping and censorship

Penggunaan lain yang menarik untuk VPN adalah untuk memotong throttling ISP atau traffic shaping, dan sensor. Internet Service Provider dapat throttle jenis lalu lintas tertentu, untuk lalu lintas misalnya P2P, secara otomatis untuk semua pengguna terhubung ke jaringan mereka.

Sensor di sisi lain berarti pemblokiran sumber daya Internet oleh negara, sesuatu yang tampaknya telah menjadi umum bahkan di negara-negara yang konon nilai “kebebasan berbicara” tersebut tinggi.

Jika Anda mengambil Indonesia misalnya, Anda mungkin telah mendengar tentang “filter Internet Positif” yang sudah aktif bagi pengguna internet. Meskipun Anda dapat meminta Internet tanpa filter langsung dengan menghubungi ISP, itu bisa sangat memalukan untuk melakukannya mengingat bahwa filter disebut “filter porno” biasa.

Bagaimana VPN membantu ? Filter diatur di tingkat ISP tidak berlaku jika Anda terhubung ke VPN. Sementara ISP bisa memblokir VPN yang sedang diakses atau berjalan, ini biasanya terjadi yang berarti bahwa Anda tidak dapat mengakses situs yang diblokir. Selain itu, throttling lalu lintas dapat tidak bekerja baik karena ini.

5. P2P / File Downloads

VPN yang mendukung P2P atau download file telah melihat peningkatan popularitas dalam beberapa waktu terakhir. Banyak mengiklankan fakta bahwa mereka memiliki kebijakan tidak jelas yang ketat dan tidak penting dan memblokir lalu lintas P2P pada jaringan mereka.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa penyedia ini tidak menyerbu pemerintah, dan alasan utama mengapa hal ini tidak terjadi adalah bahwa undang-undang yang berbeda. Hal ini tidak ilegal untuk men-download menggunakan P2P di beberapa negara, dan jika server penyedia VPN tempat di negara-negara dan memungkinkan penggunaan P2P, ada sedikit yang bisa dilakukan tentang hal itu dari perspektif hukum.

Sementara anonimitas adalah tanpa diragukan lagi alasan utama untuk menggunakan VPN ketika men-download file melalui P2P di Internet, itu juga membantu memotong ISP throttling untuk kegiatan ini (misalnya untuk alasan yang sah).

untuk tutorial cara menggunakan VPN mungkin akan saya posting di Artikel Selanjutnya, sekian untuk artikel yang berjudul “5 Alasan Terbaik untuk menggunakan VPN“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • ghacks.net
Comments