All About Guide in the World

5 Alasan Teratas Mengapa Anda Harus Beralih ke Linux

71

5 Alasan Teratas Mengapa Anda Harus Beralih ke Linux | Disini saya akan memberikan sebuah alasan mengapa anda harus beralih ke Sistem Operasi Linux, disini saya hanya merangkum beberapa alasan yang menjadi penyebab umum kenapa seseorang menggunakan sistem operasi Linux.

Saya sendiri menggunakan sistem Operasi Windows 10 dan melihat mengapa seseorang menggunakan sistem operasi linux, akhirnya saya mencoba bertanya alasan apa yang membuat orang tersebut menggunakan sistem operasi linux. selain bertanya saya juga mencoba seaching di google untuk menjawab pertanyaaan saya.

Keluarga Windows sistem operasi adalah sistem operasi yang paling populer di antara lainnya. Bahkan dari sistem operasi lain (misalnya OS X, Linux) tidak diragukan lagi digunakan oleh banyak pengguna. PC Windows digunakan sebagai alur kerja sehari-hari.

Linux masih dianggap sebagai OS lain terbaik yang banyak digunakan oleh pengembang, hacker, Geeks dan lain-lain. Juga, Linux telah mendominasi di server dan mainframe komputer. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan mengapa Anda harus beralih ke OS Linux ?

5 Alasan Teratas Mengapa Anda Harus Beralih ke Linux

5 Alasan Teratas Mengapa Anda Harus Beralih ke Linux

1. Free and Open-source

Windows tidak gratis. Anda akan harus menghabiskan beberapa Rupiah untuk mengupgrade atau membeli OS Windows.

Sedangkan Linux adalah gratis dan open-source. Jika Anda memilih Linux dari pada Windows 10, Anda menyimpan setidaknya Rp.1000.000.

2. Kompatibel dengan Lower End Hardware

Ya, Linux dapat dijalankan pada komputer lama dengan persyaratan hardware minimum. Windows 7, 8 dan 10 minimum membutuhkan setidaknya 1GB RAM. Menjalankan Windows 7/8/10 pada konfigurasi hardware minimum akan menjadi pengalaman yang benar-benar menyakitkan. Tapi Linux lancar akan beroperasi pada hardware Lower End.

3. Lebih Aman, Tidak perlu antivirus

Pada Windows, kita tidak bisa hidup tanpa antivirus. Juga, dengan produk antivirus, PC Anda masih berisiko terkena sebuah virus.

Tapi Linux tidak membutuhkan sebuah antivirus. Linux dikenal untuk fitur keamanannya. Jadi Anda tidak perlu membeli antivirus.

baca juga  : Cara mengatasi App atau OS Stuck di Linux

4. Ketersediaan semua Software Aplikasi Populer

Ya, itu benar bahwa ketersediaan program perangkat lunak untuk Linux kurang dari Windows, tetapi semua perangkat lunak populer (misalnya Web browser, software media, editor gambar, klien IM) sekarang tersedia untuk Linux.

Dan hal yang paling penting, Anda dapat menggunakan “Wine” software compatibility layer untuk menjalankan program Windows di Linux.

5. Banyak Distro tersedia

Berkat yang bersifat open source dan dukungan masyarakat luas, sekarang ada banyak distribusi bervariasi (sering disebut distro dan flavours) yang tersedia untuk Linux.

Anda dapat mendownload dan menggunakan salah satu dari mereka yang memenuhi persyaratan penggunaan Anda. Beberapa distro Linux paling populer dan terkenal adalah Linux Mint dan Ubuntu.

diatas adalah 5 alasan popular yang saya dapatkan, bagi anda yang menggunakan linux coba sebutkan salah satu alasan anda di kolom komentar.

referensi dan images :

  • techxerl.net
Comments