All About Guide in the World

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows

184

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows | Untuk tahun terakhir Microsoft telah menawarkan upgrade gratis untuk sistem operasi terbaru mereka, Windows 10. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa Windows 8 dan 8.1 yang buruk diterima, terutama bila dibandingkan dengan Windows 7.

Sayangnya periode upgrade gratis telah berlalu, sehingga jika Anda ingin mencoba Windows 10, Anda harus menggali lebih dalam dompet Anda untuk melakukannya. Jika iman Anda di raksasa teknologi telah berkurang selama bertahun-tahun, Anda tidak sendirian. Versi terbaru dari Windows semuanya telah banyak dikritik, membuktikan bahwa mereka telah jauh dari dominasi dunia Windows XP.

Jika Anda salah satu dari banyak orang dimatikan oleh iterasi terbaru dari Windows, Beralih ke Linux mungkin terlihat sangat menarik. Sayangnya, OS baru sering datang dengan kurva belajar yang curam. Harus kembali mempelajari segala sesuatu bisa menjadi tugas menakutkan, salah satu yang bisa menekan Anda untuk tinggal dengan Windows selamanya.

Namun, Anda memiliki pilihan. Ada banyak distribusi Linux yang berbeda di luar sana, dengan beberapa bertujuan untuk meniru tampilan dan nuansa dari Windows. Tujuan dari ini adalah untuk membuat transisi yang relatif tanpa rasa sakit. Dengan Linux akan meningkatkan dukungan hardware, stabilitas jangka panjang dan aplikasi perangkat lunak lebih luas, tidak ada waktu yang lebih baik untuk mencobanya!

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows

1. Zorin OS

Tim di belakang Zorin memiliki satu tujuan utama yaitu menyediakan pengguna Windows dengan transisi yang halus dan mudah untuk Linux. Screenshot dari OS Zorin dalam tindakan adalah bukti bahwa Zorin mengambil isyarat desain utama dari Microsoft. Dengan tombol Zorin seperti Start, menu Mulai akrab dan jendela ubin di dalam taskbar, pengguna Windows akan merasa seperti di rumah.

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows
Sementara Zorin hampir mirip dengan Windows 7-esque desktop dengan default, OS memiliki antarmuka pengguna disesuaikan bahwa mereka telah dijuluki “terlihat changer.” Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah desktop untuk melihat dan berperilaku seperti Windows 7, XP atau GNOME di versi gratis, sedangkan versi premium termasuk Windows 2000, Unity dan OS X.

2. Robolinux

Robolinux merupakan distro yang menarik yang memacu untuk pengguna Windows di jalan besar. Kebanyakan orang sadar bahwa pengguna Linux dapat menjalankan program Windows dalam mesin virtual seperti WINE. Jika Anda bermigrasi ke Linux dari Windows dan ingin membawa semua program, file dan pengaturan Anda, tidak ada pilihan yang mudah. Cue Robolinux.

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows
Robolinux termasuk Stealth VM, sebuah mesin virtual yang mereka klaim dapat menjalankan program Windows tanpa lag. Selain itu, Robolinux memiliki alat yang memungkinkan Anda untuk mengkloning seluruh jendela drive C Anda. Ini berarti bahwa Anda dapat bermigrasi semua program yang sudah ada dan data. Sementara Robolinux gratis, pengembang meminta sumbangan untuk alat kloning.

3. ChaletOS

Sejumlah distro Linux berusaha untuk meniru tampilan dan nuansa dari Windows dengan hasil yang bervariasi, tetapi ChaletOS berfokus pada antarmuka. Menampilkan tampilan yang sangat familiar yang akan membuat Windows pengguna merasa seperti di rumah, ChaletOS membanggakan tombol Start dan ikon desktop.

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows
Antarmuka ChaletOS indah terlihat dan berperilaku begitu banyak seperti Windows, yang sekilas sebagian akan menganggap itu sebenarnya adalah Windows. Satu-satunya masalah dengan ChaletOS adalah bahwa hal itu tidak datang dibundel dengan Office suite. Kebanyakan distro Linux datang dengan LibreOffice yang menawarkan fungsionalitas dasar seperti pengolah kata, spreadsheet dan kemampuan slide. Sementara satu dapat menginstal Office suite pilihan mereka, keputusan untuk menghilangkannya.

4. Linux Mint

Salah satu distro yang paling populer, Linux Mint stabil dan memiliki komunitas besar pengguna di belakangnya. Dengan demikian, pengguna memiliki akses ke banyak dokumentasi tips, pengguna Windows akan sangat menghargai.

4 Distro Linux Terbaik untuk Pengguna Windows
Sejak Linux Mint didasarkan dari Ubuntu, itu adalah mengetahui rahasia update keamanan yang sama dan pilihan perangkat lunak. Mint juga datang dalam empat edisi yang berbeda: Cinnamon, MATE, Xfce dan KDE. Semua ini desktop grafis memiliki layout yang mirip dengan Windows, dengan task bar akrab dan menu mulai. Singkatnya, Linux Mint menawarkan manfaat Ubuntu sekaligus mempertahankan pengalaman pengguna yang akrab.

Kesimpulan

Salah satu hal terbaik tentang Linux adalah bahwa Anda dapat mencoba setiap sistem operasi sebelum Anda menginstal. Cukup Burn Live CD atau USB dan mengkonfigurasi mesin Anda untuk boot dari itu. Jika Anda sudah berada di pagar tentang Windows, cobalah salah satu dari ini.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments